Meperbarui Kartu perdana XL

Pernahkah kamu tiba-tiba mengalami kejadian handphone ngak bisa dipakai. Yang keluar tulisan " Hanya Panggilan Darurat " saja?. Itulah yang terjadi pada Hape jadul kesayanganku Samsung SGH R220. Pertama kali kejadian itu sekitar seminggu yang lalu. aku berasumsi pasti kartu XL-ku terbakar gara-gara telat isi pulsa. kemudian aku bawa deh ke XL-center terdekat pada hari sabtu. Setelah diurus katanya suruh nunggu 1 jam kemudian diisi pulsa. Selang waktu itu aku isi pulsaku,. eee. kok ternyata masih nggak bisa juga. bingung deh. Tapi setelah aku cerita kejadian ini sama temanku malah dibilangin kalo kartu XL-ku nggak kebakar., cuma error saja mungkin gara-gara Aus disebabkan kartu sudah 5 tahunan jadi nggak bisa nangkap sinyal hehe.


Kemudian aku nunggu hari senin datang lagi ke XL center terdekat, Tutup!. nunggu besok, masih Tutup, besoknya lagi, Tutup lagi, Rese Nih. Akhirnya kuputuskan ke XL center Pusat Jl. Mangkubumi Yogyakarta. Setelah satu jam bermotor kepanasan dijalan, akhirnya sampai juga. Ehmm gedungnya bagus, begitu masuk mak NYess, dingin AC enak sekali setelah kepanasan yang melandaku. Mataku juga jadi adem karena melihat banyak mbak-mbak customer service yang cantik-cantik Setelah ngambil dan nunggu antrean akhirnya giliranku tiba. Begitu aku datang, mbaknya berdiri dengan dua telapak tangan dirapatkan didepan dada seperti orang menyembah raja dan dengan agak sedikit membungkuk Jadi malu deh diperlakukan kayak gitu. Setelah menyapa dan mempersilakan duduk mbaknya bertanya keperluanku. Setelah aku jelaskan mbaknya paham dan dengan cepat memproses duplikasi kartuku. Mbaknya mengganti kartu perdanaku  dengan perdana baru bernomor sama. Dan ketika selesai  aku cuma kena administrasi Rp.2000 rupiah saja. murahnya.. Ya udah deh akhirnya aku pulang dengan kartu XL baruku. Setelah nunggu 3 jam baru aku isi pulsa ku. Sekarang kartu XL-ku bisa dipakai lagi.