Batere Eneloop Handal Untuk Semua Gadget

Sebagai seorang tukang foto(bukan fotografer), saya sering merasa kesulitan dan kerepotan bila punya alat yg seabrek, tapi merepotkan. Salah satunya adalah eksternal Flash yang merupakan komponen yang tidak pula bisa ditinggalkan. Seiring saya menggunakan flash eksternal saya memerlukan 4 buah batere AA yang harus siap melayani kinerjanya. Belum lagi harus menyiapkan 4 buah batere AA lagi sebagai cadangan untuk jaga-jaga jika kehabisan saat bertugas. Dan selama ini ketika sedang menjalankan tugas lapangan 8 buah batere itu selalu terpakai. Jadi menurut saya gak mungkin kalo saya hanya membawa 4 buah saja supaya lebih ringkas. Jadi batere yang saya bawa selalu berjumlah 8 buah batere AA, sangat merepotkan bila ditengah pekerjaan harus mengganti batere. Bisa-bisa kehilangan momen. Selain itu, yang juga menjadi persoalan adalah waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang batere sangat lama yaitu 6 jam untuk sekali Charge (4buah batere).


Namun sekarang Kendala tersebut sudah tidak saya rasakan lagi setelah saya menggunakan batere eneloop AA 2000mAh. Untunglah teman saya ada yang mengenalkan. Kata teman saya batere eneloop ketika beli langsung bisa digunakan tanpa diCharge terlebih dahulu. Itulah yang membuat saya terkesan untuk pertama kalinya.
Setelah itu saya membeli dua set batere AA 2000mAh (4buah) di sebuah Toko perlengkapan kamera di Jogja seharga Rp.150.000,- , Kemudian tanpa saya charge terlebih dahulu Besoknya saya pake untuk motret wedding sekitar 300-an shot flash. Alhasil sampai selesai acara saya merasa power batere masih stabil. Setelah itu saya lama nggak motret, ya kurang lebih tiga bulanan. Iseng iseng saya motret lagi dengan flash objek-objek dirumah. Sampai 100-an lebih flash saya gunakan, batere masih tetap bertahan dan belum drop. Itu sangat lain dengan batere yang saya miliki terdahulu, walaupun dalam keadaan terisi penuhpun, kalau nggak kepake dalam jangka satu bulan pasti batere sudah lowbat dan perlu di isi ulang. Itulah sedikit pengalaman saya dengan batere eneloop yang memang terbukti handal.
Karena kagumnya saya dengan performa batere ini kemudian iseng juga saya cari info tentang batere ini. Dan inilah sebagian yang saya dapat.
Batere Eneloop AA kapasitas 2000 mAh, 1 pack isi 2 pcs. Bisa di isi ulang dengan charger Sanyo. Cocok untuk kamera digital, mainan anak, sony PSP, dan perangkat lainnya yang menggunakan batere tipe AA. Daya per sekali pakai lebih kuat 4.4 kali lipat, dan memiliki fungsi low self discharge . Hemat 1000 kali, dan ramah lingkungan.
Saya sangat puas dengan batere ini. Dan karena sekarang saya baru saja membeli sebuah BG-E2 sebagai grip untuk 400D saya serta sunpak g4500. Rencana saya mau beli AA eneloop lagi sebanyak 12 biji(6 untuk grip dan 6 untuk flash Sunpak. Nunggu rejeki dulu. Selamat mencoba ya…!!